24.12.19

Situs Nonton Film IndoXXI Tutup Layanan



Baru beberapa hari yang lalu, saya membaca berita bahwa pemerintah melalui Kementerian Komunikasi & Informatika (Kemenkominfo) akan menghapus situs nonton film bajakan IndoXXI di CNN. Penghapusan ini dalam rangka memberantas pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Ternyata, sebelum ditutup pemerintah, IndoXXI telah menyatakan tutup lebih dahulu.

Bagi yang suka nonton film, situs IndoXXI tentu bukan situs yang asing lagi. Di situs ini pengunjung bisa menonton dan mengunduh film-film terbaru melalui streaming video, bahkan sebelum diputar di bioskop lokal. Semuanya dapat dilakukan gratis, kecuali biaya untuk koneksi internet saja tentunya.

Tak cuma film baru, film-film jadul tahun 80-an dan 90-an pun tersedia di situs ini.






Hari ini (24/12/2019), IndoXXI mengumumkan bahwa mereka akan menutup layanan mereka mulai 1 Januari 2020 mendatang.

"Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik. Salam, INDOXXI," demikian pengumuman di situs IndoXXI.

Pengumuman ini sontak mendapat berbagai respon netizen, bahkan hashtag #indoxxi telah memuncaki trending topics di Twitter Indonesia selama 7 jam (saat artikel ini ditulis). Sebagian besar mengungkapkan rasa terima kasih dan kesedihan atas penutupan situs tersebut.

"Born as a legacy. Die as a legendary," tulis akun @nj820at9.

"#indoxxi you're the one of the best thing ever happened in my life. 😢", tulis akun @sinnamonlols.

"thankyou and goodbye. lebah ganteng, pein akatsuki dan teman2nya! thankyou for your hardwork #indoxxi," ujar @batuuukkk di statusnya.

Lebah Ganteng dan Pein Akatsuki adalah nama penerjamah bahasa yang sering muncul di film-film IndoXXI.






17 komentar:

  1. sangat di sayangkan ya....padahal jadi Andalan ini klo lagi sepi kerjaan wkwkwk....

    bentar lagi akan muncul web sejenis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih banyak situs sejenis, kalo gak ada yg lokal, yg buatan luar juga banyak :)

      Hapus
  2. bagus juga kalau ditutup.... tapi gak bisa nonton lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus buat industri film, gak bagus buat penggemar film gratisan. He he . .

      Hapus
  3. wah sudah tutup ya, baru nyadar sudah jarang nonton lagi

    BalasHapus
  4. Saya jarang buka IndoXXI, kalo butuh film mintanya ke temen ��

    BalasHapus
  5. Selamat tinggal tempat nonton film gratis 😭

    BalasHapus
  6. Yah.... Jadi harus ke bioskop lagi... Hehheheeh

    BalasHapus
  7. Setelah ganool,cinemaindo, lk21tv dan kini giliram indoXXI yang akan tutup,. sebagai penikmat film gratisan saya jadi ikut sedih,. terimakasih pein akatsuki, lebah ganteng dkk atas sumbangsing kalian,.

    BalasHapus
  8. Waduh belum pernah buka web ini, maklum ane bukan penggemar nonton film 😊

    Terakhir buka2 web download dulu zaman indowebster tok

    BalasHapus
  9. wah, ini situs andalan dari dulu buat streaming film. Sedih dengar beritanya.

    BalasHapus
  10. jarang nonton film sih... terakhir udah lama banget buka indoxxi...

    BalasHapus
  11. Hmmm sedih juga mendengarnya hahaha... pelajaran supaya bisa nabung utuk nonton bioskop

    BalasHapus
  12. Ngga pernah buka situs ini.. kebetulan kalo mau lihat film yaa ke bioskop.. atau beli kaset bajakan..

    BalasHapus